Langsung ke konten utama

Gentari Badminton Tournament Menjadi Ajang Unjuk Bakat Bagi Siswa SMA/SMK Se Solo Raya



Sukoharjo -  Gentari  Event Organizer  telah melaksanakanan Gentari  Badminton Tournament 2024 SMA – SMK Se Solo Raya. Acara ini berlangsung dua hari yaitu jumat dan sabtu , 3 - 4  mei 2024 di Sportdome UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara ini memiliki dua kategori dalam pelaksanaan nya, tunggal putra dan juga ganda putra. Acara dimulai dengan babak penyisihan tunggal putra dan ganda putra pada jumat, (3/5/2024). Dan di keesokan harinya dilanjut dengan semifinal dan final baik tunggal putra maupun ganda putra. Turnamen ini diikuti oleh 15 atlet tunggal putra SMA/SMK Se - Solo Raya  dan juga 24 pasangan ganda putra Se - Solo Raya. 

Turnamen ini memiliki 3 pemenang pada setiap kategori nya. Tunggal putra dimenangkang oleh Yahir Syahera Putra Budiyanti dari SMAN 2 Surakarta  kemudian juara dua dimenangkan oleh Ade Setiawan dari SMA Gajah Mada dan Juga juara 3 bersama dimenangkan oleh Muhammad  Rizky Naufal Nazhir dari MAN 2 Surarkarta dan Cahyo Tri Wiranto dari SMAN 1 Simo Boyolali.  Ganda putera dimenangkan oleh Ade Setiawan dan Daniel Bagas. kemudian juara dua dimenangkan oleh Muhammad Fabian Arya Putra dan Davando Dwi Manunggal. Juara tiga diraih oleh Erwin Fachri dan Andika Ridwanurrohman  Agus Setyono.  Turnamen ini berlangsung cukup meriah dan supportive dengan antusiasnya penonton di beberapa pertandingan. 


Selain badminton tournament, Gentari  Event Organizer  juga mengadakan lomba video kreatif yang ditujukan untuk umum. Acara ini berlangsung online yang bertemakan badminton  dan para peserta mengumpulkan video  dengan cara mengunggah karyanya melalui Instagram dengan menandai akun Instagram Gentari  pada postingan terkait.   Pengumuman juara lomba juga melalui online pada akun Instagram Gentari  @Gentari official pada sabtu (27/4/2024). Dan lomba ini memiliki dua kategori pemenang, juara satu dan juara terfavorit. Juara satu dimenangkan oleh Nicholauda Januar Nugroho dengan akun Instagram @niko_lajanu. Dan juara favorit dimenangkan oleh Fatma Rosda Diana dengan akun Instagram @ameliaahda. 

Kedua acara yang diselenggarakan Gentari Event Organizer  mengusung tema muda bertalenta: winning yours skill. Acara ini bertujuan untuk mewadahi anak muda yang memilki minat dan bakat videografi dan juga badminton. Sesuai dengan arti dari winning yous skill yaitu menang dengan kemampuan yang ada pada dirimu.