Langsung ke konten utama

Wisuda Ke-55 UIN Raden Mas Said Surakarta

 DISTA FM





UIN Raden Mas Said Surakarta menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana, Magister, Doktor yang ke-55 pada Sabtu, 9 maret 2024 yang bertemekan Tranformasi UIN Raden Mas Said Surakarta Menuju Kampus Global. Acara yang dimulai jam 09.00 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Sukmadi Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir angkatan 2020 peraih medali emas kompetisi Piala Rektor Tahun 2023. Dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh H. Sukhani Hermawan M.Ag. Pembukaan secara simbolis Sidang Senat Terbuka dipimpin oleh Ketua Senat Prof. Dr. Hj. Erwati M.Ag.

Acara yang berlangsung dengan sangat khidmat itu dihadiri oleh wisudawan dan wali dari berbagai daerah. “Jumlah wisudawan secara keseluruhan sebanyak 1308 Mahasiswa. Dengan rincian Sarjana S1 1.200 orang, Magister atau S2 93 orang, Doktor atau S3 sebanyak 15 orang”. Ucap Dr. Zainul Abas S.Ag M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga dalam pidato laporan wisuda.

Dalam sambutan Rektor Prof. Dr. Toto Suharto S.Ag. M.Ag menjelaskan ada 4 pilar pokok yang harus diperhatikan untuk melanjutkan jenjang selanjutnya, 4 pilar tersebut adalah bertanya, berpikir, membaca, dan menulis. “Terdapat 4 modal pilar pokok untuk kita bisa berlayar dilautan bebas, banyak bertanya, banyak berpikir, sering membaca, dan yang terakhir menulis. Jika 4 modal itu sudah dikuasai saya yakin Insyaallah kalian mampu berlayar menyebrangi lautan dengan bebas”. Ungkap beliau.

Acara yang tentunya ditunggu dan dinantikan oleh semua Mahasiswa berlangsung dengan sangat meriah, walaupun terkendala hujan tetapi itu tidak membuat kebahagiaan Wisudawan berkurang sedikitpun. “Kesannya sangat senang, bahagia, terharu ya, pokoknya campur aduk lah, setelah menunggu 4 tahun akhirnya tercapai juga, harapannya buat aku sendiri semoga kedepannya semoga lancar, dan terus berproses. Dan pesan buat adik-adik lakukan step by stepnya jangan terburu-buru semuanya pasti selesai.” Ujar Fauzan Nur Afi S.Sos salah satu wisudawan.

(Putri, Fitri)