Langsung ke konten utama

PBAK UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA 2023 BERJALAN DENGAN LANCAR DAN PENUH MOMENTUM



 Senin, 14 Agustus 2023 Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta telah mengadakan PBAK selama 3 hari yakni pada tanggal 14-16 Agustus 2023. Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan atau yang lebih dikenal dengan PBAK merupakan kegiatan bagi mahasiswa baru untuk memberikan pengenalan proses pendidikan di lingkungaan.

Pada hari pertama dibuka dengan opening ceremony dengan penjemputan pihak-pihak tamu undangan ke acara PBAK 2023 dengan pengiringan pembawa bendera Indonesia dan UIN Raden Mas Said oleh Racana, Marching Band, Maskot PBAK 2023 dan penari, tamu undangan, Menwa memimpin barisan Ormawa dengan membawa Bendera UKM dan UKK, dilanjut dengan pertunjukan tari, Pembacaan Ayat Suci AlQur’an, Menyanyikan Indonesia Raya dan Syubbanul Wathon, sambutan oleh ketua panitia dan rektor UIN RM Said Surakarta, pembukaan secara simbolis dengan melepas burung dara, memukul gong oleh rektor, penyerahan almamater oleh rektor dan pengenalan (ormawa,ukk, dan ukm), dilanjut dengan materi oleh masing-masing fakultas dan ditutup dengan sayonara.

Pada hari kedua dilanjut dengan materi keFakultasan, Penyampaian Materi ke-UINan, Penyampaian Materi Pembangunan Karakter dan Kemahasiswaan, Penyampaian Materi Isu-Isu Terkini dan Kampus. Hari ketiga dilanjut dengan selebrasi, materi keprodian oleh masing-masing fakultas, dan ditutup oleh MC yang dilaksanakan di vanue masing masing. Kreasi paper mob menjadi penutupan PBAK 2023 secara simbolis. Acara PBAK 2023 diselenggarakan dengan lancar dan penuh momentum.

(FITRI, ASYA)