Langsung ke konten utama

Nama Portable Hospot Tentang Kematian

 

Pasti kalian pernah dong, waktu dikondisi dimana ga punya kuota dan lagi butuh ngehubungin orang karena urgent banget. Hampir semua nama portable hostpot punya anak muda dikasih nama yang nyeleneh bahkan aneh-aneh bahkan menyindir orang yang mau minta tetring, ada juga yang menjadikan nama portable hospot dengan menyangkut pautkan dengan kematian.

Emang rada serem ya, dibalik nama-nama nyeleneh itu tadi, apalagi yang mebawa-bawa mati ternyata memiliki banyak maksud bahkan hikmah yang bisa petik dari nama portable hospot tersebut. Contoh nama portable hospot tentang kematian diantaranya: kuburan, kain kafan, keranda, bunga tabur, bau tanah, dan masih banyak lagi.

Lalu apasih tujuan utama ngasih nama seperti itu? yapss, dengan memberi nama katakanlah yang paling sepele tentang nama hospot dengan nama-nama tersebut diharapkan untuk siapa saja yang hendak mengayunkan jari jemari mereka diatas layar handphone agar ingat akan kematian. Yang seperti kita ketahui bahwa hidup,rezeki, maut , dan jodoh ditangan tuhan, sehingga hal ini dianggap sebagai upaya dalam saling mengingatkan antar sesama manusia. Karena tidak bisa dipungkiri apabila kita sudah disibukkan dengan gadget, banyak hal dapat terlewatkan, jangankan kematian bahkan sekedar untuk melakukan sholat atau mengingat tuhan saja rasanya menjadi berat.

Wahhh, bagaimana kalau kita lihat dari kaca mata agama khususnya agama islam? Jika dilihat dari sudut pandang agama terkait meengingatkan kematian adalah sesuatu yang sangat dianjurkan karena merupakan perintah rasulullah lohh. Dalil mengenai mengingat kematian tercantum didalm al-qur’an surat al-a’raf ayat 34.

Selain memang perintah ada juga loh hikmah yang bisa kita ambil dari fenomena atau mengingat kematian diantaranya: bisa bikin kita bersegera bertaubat, hati jadi lebih ikhlas dengan segala ketetapan tuhan, lebih semangat dalam melakukan ibadah, dan masih banyak lagi. Nah, ternyata ada lumayan banyak hikmah yang bisa kita petik dari kenyelenehan nama portable hospot pribadi ini ya. Jadi mulai besok jangan berprasangka buruk dulu ya, semisal butuh bantuan tetring lalu mendapati salah satu nama yang unik tadi. tapi hal seperti ini bukankah seharusnya merasa berterima kasih telah diingatkan bahwa dunia hanyalah sementara.