Langsung ke konten utama

Diskoria Sukses Getarkan Lapangan Pancasila UGM dalam Penutupan Acara Gelanggang Expo UGM 2023 bertajuk “Euphoria Simfoni Gelanggang”

 Diskoria Sukses Getarkan Lapangan Pancasila UGM dalam Penutupan Acara Gelanggang Expo UGM 2023 bertajuk “Euphoria Simfoni Gelanggang”

Yogyakarta, 18 Agustus 2023 - Gelanggang Expo UGM 2023 yang diadakan selama tiga hari berturut-turut oleh FORKOM (Forum Komunikasi) UKM UGM mulai dari tanggal 16—18 Agustus 2023 telah mencapai puncaknya pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu. Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan 55 UKM dan komunitas mahasiswa kepada para mahasiswa terutama mahasiswa baru UGM tersebut sangat disambut dengan penuh antusias oleh mahasiswa UGM. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya lebih dari 20.000 mahasiswa untuk menyaksikan puncak acara Gelanggang Expo UGM pada hari ketiga. Seperti hari-hari sebelumnya, acara puncak Gelanggang Expo UGM 2023 tersebut kembali dibuka dengan penampilan dari sejumlah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan kali ini, acara pucak dibuka oleh penampilan dari UKM Panahan di panggung olahraga, dilanjutkan dengan penampilan UKM Voli, Sepak Bola dan Futsal, USB (UKM Softball-Baseball), Hockey, serta Unit Berkuda. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan tari Golek Ayun-Ayun Jugag yang juga menandai dimulainya sesi seremonial. Adapun rangkaian sesi seremonial terdiri dari menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Gadjah Mada yang dipimpin oleh UKM PSM (Paduan Suara Mahasiswa) UGM, laporan ketua pelaksana Gelanggang Expo 2023 yakni Rafael Reihart Sailendra, sambutan ketua FORKOM UKM UGM yakni Robertus Abdi Dharma Gani Satria, sambutan Direktur Kemahasiswaan UGM yakni Dr. Sindung Tjahyadi, M.Hum., serta seremoni penutupan Gelanggang Expo bertajuk "Kerlap Cipta Simfoni." Selanjutnya, tibalah pada puncak acara penutupan Gelanggang Expo yang dibuka dengan penampilan dari Gamaband bertajuk "Swara Arsana Raya" dan dilanjutkan oleh penampilan yang paling dinanti-nanti oleh seluruh penonton, yakni penampilan dari bintang tamu spesial yakni Diskoria. Diskoria merupakan grup DJ asal Indonesia yang beranggotakan dua orang komposer, yakni Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat. Dalam memeriahkan acara penutupan Gelanggang Expo UGM pada 18 Agustus 2023 lalu, Diskoria tampil penuh energik dalam membawakan sejumlah lagu yang populer di tengah kalangan masyarakat, di antaranya adalah C.H.R.I.S.Y.E, Pandangan Pertama, Berharap Tak Berpisah, Serenata Jiwa Lara, dan Badai Telah Berlalu.