Langsung ke konten utama

Wisuda ke-53 UIN Raden Mas Said Surakarta


Dista FM – Surakarta (22/07/2023) Pada 22 Juli 2023, UIN Raden Mas Said Surakarta kembali menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor yang ke-53. Keseluruhan jumlah mahasiswa yang mengikuti wisuda ke-53 ini sebanyak 1.157 orang.
     Adapun program Sarjana (S1) sejumlah 1.126 orang, Magister (S2) sejumlah 25 orang, dan Doktor (S3) sejumlah 6 orang. Selain itu, terdapat wisudawan dan wisudawati berpredikat cumlaude sejumlah 727 orang. Cumlaude terbaik fakultas dan pascasarjana sejumlah 7 orang dan tahfidz Al-qur’an sejumlah 14 orang.
     Prosesi wisuda ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars UIN Raden Mas Said Surakarta, pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an, pembacaan doa, laporan wisuda, pemindahan kuncir dan penyerahan ijazah, upacara wisuda, pembacaan ikrar alumni, menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Hymne UIN Raden Mas Said Surakarta, sambutan-sambutan, dan yang terakhir ialah penutupan sidang senat terbuka. Keseluruhan prosesi wisuda berjalan khidmat dan lancar, tanpa ada kendala. Para hadirin juga turut mengikuti segala prosesi dengan tenang.
(Asya, Prawita, Afi)