Langsung ke konten utama

Solo Batik Carnival 14 Memikat Perhatian Warga Solo

 



Solo Batik Carnival 14 Memikat Perhatian Warga Solo

 

     Dista FM – Surakarta (8/7/2023) Solo Batik Carnival kembali turun ke jalan untuk menyapa warga Solo dengan pertunjukan kostum budaya Indonesia yang dibawakan oleh para peserta. Carnival ini memiliki rute yang cukup panjang yakni dimulai dari Jl. Bhayangkara, Sriwedari dan berakhir di Balaikota Surakarta. 

 

     Selain pertunjukan kostum dan budaya Indonesia, Solo Batik Carnival 14 juga menghadirkan tamu-tamu penting seperti pejabat kota solo dan putra-putri solo. Barisan carnival ini diawali dengan kelompok sepatu roda, kelompok polwan bersepeda, paskibraka, kemudian dilanjut dengan pertunjukan kostum, dan sebagainya. 

 

     Welcoming guest dilakukan pada 14.30 WIB lalu dilanjut dengan opening pukul 15.00 WIB. Opening terdiri dari pembunyian kelontong sapi dan juga penampilan tarian. setelah itu, Carnival mulai berjalan pada pukul 16.15 sore WIB dan sampai di Balaikota sekitar pukul 17.40 petang WIB. 

 

     Tidak hanya para remaja dan orang dewasa, anak anak pun juga turut andil sebagai peserta dalam kesuksesan Carnival ini. Masyarakat setempat berbondong-bondong mendatangi area yang sudah diblocking dan berbaris rapi memanjang sepanjang jalan dari start hingga finish untuk melihat pertunjukan. 

 

(Asya Aldiini)