Langsung ke konten utama

Ngabuburit ala perupa bareng “Dodolanan” FSRD UNS

 Ngabuburit ala perupa bareng “Dodolanan” FSRD UNS

Kamis, 6 April 2023

HMSM FSRD UNS telah menggelar event “Dodolanan” yang berlangsung selama 3 hari yang dimulai tanggal 6-8 April 2023 yang berlokasi di Gedung 2 FSRD UNS. Event tersebut dibuka pada Hari Kamis, 6 April 2023 pada pukul 15.00-21.00 WIB. Acara ini adalah acara tahunan FSRD UNS dan kebetulan dilaksanakan dibulan suci Ramadhan. Terdapat live music yang bisa menemani ngabuburit dan takjil gratis untuk berbuka puasa.

Serangkaian acara pada hari pertama meliputi live music, workshop dan digital poster. Workshop pada hari pertama terdiri dari lukis batu by studio lukis seni murni fsrd uns, linocut on pouch by studio grafis seni murni fsrd uns, anatomy by studio patung seni murni fsrd uns, pottatery by studio keramik seni murni fsrd uns, workshop macrame by Mif Yasmin.

Pada hari kedua tepatnya pada hari Jum’at, 7 April 2023 terdapat arabic caligraphy dan talkshow. Talkshow tersebut mengangkat tema yang mencakup seni yaitu “Kreativitas dalam lingkup seni yang menjadi pengaruh muda mudi Indonesia” oleh Tisna Sanjaya, SSn,MA,PhD. selaku seniman besar dari ITB.

Pada hari Sabtu, 8 April 2023 adalah hari ketiga dari event ini akan ada pengumuman lomba poster, live music , dan kemudian ditutup dengan perfomance art “makan apa hari ini?” oleh Bangsep, Rofi, dan Nickosa.

Tujuan diselenggarakannya event ini adalah “memperkenalkan FSRD lebih luas, berdonasi ke panti dan setelah acara akan disumbangan ke panti asuhan” Rifki Brana Arkan selaku Ketua Pelaksana Event Dodolanan 2023.

(Fitri dan Fia)