Langsung ke konten utama

Meriahkan Ramadhan Bersama Gebyar Bakdan ing Sriwedari

 Meriahkan Ramadhan Bersama Gebyar Bakdan ing Sriwedari


         Dista FM – Surakarta (19/4/2023) Menyambut Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kota Solo menggelar event Gebyar Bakdan ing Sriwedari. Event ini dilaksanakan di halaman Sriwedari yang diselenggarakan selama 20 hari, yakni dimulai pada tanggal 11 April – 30 April 2023.

    Berbagai jenis agenda mewarnai event ini diantaranya terdapat pagelaran musik, pagelaran budaya, dan berbagai macam pertunjukan yang dapat disaksikan secara gratis. Pengunjung juga dapat mengunjungi berbagai jenis tenant yang ada, seperti tenant makanan, minuman, dan juga tenant-tenant lainnya.

       Beberapa agenda yang digelar pada event ini diantaranya adalah festival lontong opor pada 22 April 2023. Selanjutnya, pada 28 April 2023 terdapat pagelaran musik yang salah satunya dimeriahkan oleh NDX AKA. Kemudian terdapat kompetisi yakni lomba memanah yang diselenggarakan pada 30 April 2023.

        Mas Bagus, selaku panitia Gebyar Bakdan ing Sriwedari menyampaikan bahwa event ini bertujuan untuk menyambut bulan suci dan perayaan hari raya. Selain itu, event ini juga bermaksud untuk memperkenalkan Sriwedari sebagai destinasi kota solo kepada masyarakat terkhusus remaja. “Harapan saya terhadap event ini tentunya adalah keikutsertaan masyarakat Solo dalam memeriahkan event, lalu juga meramaikan UMKM seperti UMKM fashion, UMKM kuliner, juga ada pelatihan-pelatihan serta kompetisi seperti berkuda dan memanah. Tentunya, masyarakat Solo juga akan dihibur oleh permainan musik dari berbagai musisi.” Lanjutnya. Untuk runtutan agenda yang diselenggarakan dan berbagai macam info terkait event ini terdapat pada sosial media instagram yaitu @bakdan_ing_sriwedari.(Asya Aldiini)