Langsung ke konten utama

IAIN Surakarta Turut Peran Ditengah Pandemi Covid-19 Yang Melanda Indonesia


Sukoharjo, IAIN SURAKARTA bersama paguyuban UKM yang diikuti oleh seperangkat dan jajaran rektorat mengadakan bakti sosial dan berbagai donasi kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terkena dampak wabah covid-19 di wilayah kampus IAIN Surakarta. (7/04/2020).
Semenjak diumumkan pertama kalinya oleh bapak presiden RI  pada tanggal 2 Maret 2020 kasus covid 19 yang terjadi di Indonesia yang dinyatakan sebagai pendemi global yang menimbulkan dampak yang begitu besar di berbagai sektor terutama bidang ekonomi dan sosial ditengah  masyarakat. Dengan menetapkan kebijakan berdasarkan pertimbangan yang matang,  pemerintah mengajak semua elemen masyarakat agar bahu membahu mendukung dan merealisasikan kebijakan yang telah ditetapkan agar kondisi saat ini cepat kembali pulih dan stabil. 
Jajaran rektorat IAIN Surakarta menggandeng Paguyuban UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) IAIN Surakarta memberikan bantuan langsung kepada masyarakat kurang mampu dan pedagang kaki lima di sekitar kampus IAIN Surakarta.

Kegiatan lain juga dilakukan oleh Paguyuban UKM  yang bekerjasama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Solo yaitu mengadakan Open Donasi. "Selain penyaluran donasi tujuan kami adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi corona, hasilnya karena mungkin secara jumlah tidak terlalu banyak maka kami tidak salurkan secara langsung terhadap masyarakat yang terdampak tetapi kami salurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (act) Solo. Kami berharap semoga bantuan yang mungkin hanya sedikit ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi corona, untuk saat ini kami baru dapat sekedar penggalangan dana saja semoga diwaktu yang akan datang dapat mengadakan sosialisasi penangnan dan pencegahan  terkait pendemi corona". Ujar Faruq selaku koordinator Paguyuban UKM IAIN Surakarta.
Dengan adanya kegiatan yang dilakukan ini diharapkan masyarakat akan lebih mengerti tentang kasus covid 19 serta dampak yang ditimbulkannya bilamana terinfeksi oleh  virus ini serta dengan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah seperti social distancing bahkan phiysycal distancing saat ini, menggunakan masker, tidak bepergian dan tetap stay dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ini. Ayo lawan Corona untuk keluarga dan negara Indonesia.  distafm.taufik