Langsung ke konten utama

Siapkah Menghadapi Revolusi Industri 4.0. ?

Surakarta, 16 November 2019 – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Sebelas Maret Surakarta telah mengadakan Seminar Nasional bertajuk ALCOFE (Annual Conference of Economics Forum) yang pada tahun ini memasuki tahun ke -13 sehingga panitia menyebutnya dengan Alcofe 13. Seminar Nasional ini juga menjadi penutup dari rangkaian kegiatan Alcofe 13 termasuk LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) tingkat mahasiswa se Indonesia yang dimenangkan oleh UNNES sebagai juara umum.

Tujuan dari Alcofe 13 adalah meyakinkan kepada generasi milenial perihal sudah siapkah kita menghadapi Revolusi Industri 4.0. Acara ini menghadirkan beberapa pembicara. Pembicara pertama adalah Anang Prayoga selaku mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan UNS, pembicara kedua adalah Dr. Senot Sangadji, ST., MT selaku Dosen Teknik Sipil Fakultas Teknik UNS, pembicara ketiga adalah Ibu Estie Sutanti, ST dari Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta, dan pembicara terakhir adalah Hoesni Fuad selaku Education Content Manager Ruangguru.




Setelah kegiatan Seminar Nasional, Alcofe 13 dilanjutkan dengan talkhsow dengan salah satu radio announcer yaitu Gofar Hilman yang mengatakan bahwa “Kuliah dijaman 4.0 bukan hanya tentang akademic, tapi tentang networking”. Kemudian untuk performance terakhir, panitia Alcofe 13 menghadirkan Ge Pamungkas untuk stand up comedy sebagai penutup. Seluruh rangkaian acara ini dilaksanakan di Gedung Lawang Djoendjing Surakarta. (AS)