Langsung ke konten utama

Move on bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris IAIN Surakarta dan Yayasan Astra Honda Motor




Foto : dista fm

DistaFm. Sukoharjo (28/11/19)  – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta baru saja menggelar acara yang bertajuk Road Safety Campaign . Tidak sendiri, HMJ Sastra Inggris juga menggandeng Yayasan Astra Honda Motor dalam penyelenggaraan sebuah event besar ini. Mengusung tema “Alon-alon Waton Move On” bertujuan untuk menyadarkan para pengguna jalan khususnya kaum milenial supaya lebih berhati-hati dalam berkendara. 
Acara ini merupakan kelanjutan dari acara yang telah digelar  pada tanggal 24 Oktober 2019 lalu, dan pada tanggal 28 November ini menjadi puncak acara dan awarding dari Short Movie Competition. Dari Short Movie Competition yang sudah dilaksanakan sejak satu bulan sebelumnya ini melahirkan para juara, antaranya yaitu Juara III diraih oleh Faris Adityo dengan judul film “Sadar” berasal dari Universitas Padjajaran, Juara II diraih oleh Alpin Apriliansyah Mohsa dengan judul film “Sadar” berasal dari Pekalongan , dan sebuah kebanggaan bagi Dista FM dapat menyabet Juara I atas Amirul Mujahid Habibullah bersama tim dengan judul film “Maaf”. Selain tiga juara tersebut juga ada tiga pemenang dengan kategori film favorit.
Berlokasi di Gedung Graha IAIN Surakarta acara berlangsung dengan lancar. Selain sebagai ajang awarding, pada acara ini juga sebagai ajang peluncuran pertama game yang juga bertajuk sama dengan acara yaitu Game Alon-Alon Move on. Game tersebut merupakan karya dari Dosen Sastra Inggris dan juga Ikatan Alumni Mahasiswa Sastra Inggris yang menekuni bidang video game. Di penghujung acara dimeriahkan oleh penampilan dari Langit Sore menghibur para peserta yang telah hadir untuk ikut serta memeriahkan acara dari pagi hingga menjelang siang. Senandung dari Langit Sore menutup acara dengan epic karena menambah kemeriahan acara tersebut. (Karimatul Auliya)