Langsung ke konten utama

Indonesia Young Leader Summit UNS

Surakarta- PIKR Cakra salah satu ukm yang ada di Universitas Sebelas Maret telah mengadakan acara tahunan dengan nama IYLS (Indonesia Young Leader Summit). tahun ini merupakan tahun ketiga dan di tahun ini juga  diadakan tiga rangkaian acara yaitu Kongres yang mengundang 100 delegasi dari berbagai daerah di Indonesia, kemudian Social Project Genre goes to village yang dilaksanakan di kampung sewu dan SMPN 1 Jaten dan yang terakhir ada Seminar Nasional yang dilaksanakan pada hari Minggu 24 November 2019.
seminar nasional dengan tema “Peran Pemuda dalam Membentuk Generasi Berencana Peduli Kesehatan Reproduksi Remaja untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045”  tersebut diambil karena melihat bagaimana jaman sekarang para remaja kurang memahami tentang kesehatan reproduksi. Sebagai UKM yang memberi informasi dan edukasi terkait seksualitas, HIV Aids, dan sejenisnya diharapkan dengan adanya seminar ini para peserta bisa lebih mengetahui dan juga menerapkan dalam kehidupannya.
Acara yang dilaksanakan di aula gedung F FKIP UNS ini mengundang  tiga pembicara hebat yaitu Dr.Hasto Wardoyo, SP. OG selaku kepala BKKBN  RI, Nona Yabloy selaku koordinator Youth Centre Pilar PKBI Jawa Tengah, dan Aditya Surya Pratama dokter muda dan health influencer. Para peserta sangat antusias mengikuti acara ini Seperti yang kita tahu dokter muda yang sering muncul di program acara televisi swasta DR.OZ  Indonesia  yaitu dokter aditya berhasil menarik minat para peserta yang rata-rata merupakan remaja perempuan. (ZS/RDS)