Langsung ke konten utama

DEMA FEBI Gelar Seminar Jurnalistik


Foto : dista fm

DistaFM. Sukoharjo (27/11/19) – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA FEBI) baru saja menggelar Seminar Nasional Jurnalistik dengan tema “Open The World with Journalistic Learning”. Berlokasi di Gedung Graha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menjadi saksi atas antusias para peserta yang hadir. Terbukti dari jumlah peserta yang hadir melebihi target panitia sebesar 800 orang menjadi kurang lebih 900 orang yang datang. Peserta yang hadir merupakan mahasiswa, tidak hanya dari FEBI saja, melainkan berbagai jurusan pun turut berpartisipasi dalam seminar.
Dengan bermodal sepuluh ribu rupiah saja para peserta bisa mendapatkan ilmu secara langsung dari pakarnya. Pada acara kali ini mengundang Abdul Rokhim seorang pimpinan redaksi di Jawa Pos dan juga Edo Segara seorang penulis buku sebagai pembicaranya. Materi yang diberikan seputar jurnalistik seperti materi tentang Public relation, cara membuat perss rilis, dan juga video. Tujuan diadakannya acara ini adalah  untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa FEBI supaya paham tentang jurnalistik. 
Selain seminar, panitia juga menyediakan hiburan berupa stand up comedy yang dibawakan oleh Galang, salah seorang anggota dari UKM T-maps IAIN Surakarta. Decak tawa terdengar dari para audience dapat memecahkan suasana di Gedung Graha pada pagi hari itu.
(Karimatul Auliya)