Langsung ke konten utama

Talkshow and Workshop by Tamarind Event Organizer


MINIMALISM HEALTHY LIFESTYLE
HOW TO PREVENT DIABETES AS EARLY AS POSSIBLE”


Surakarta, 27 April 2019 – Pada hari Sabtu, 27 April 2019 Tamarind Event Organizer menyelenggarakan sebuah Talkshow dan Workshop  yang ditujukan kepada seluruh masyarakat umum khususnya Mahasiswa dan pekerja kantoran yang memiliki ketertarikan untuk mengubah ‘bad habit’ mereka menjadi gaya hidup yang lebih sehat. 
Tujuan dari Tamarind Event Organizer menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat umum khususnya mahasiswa dan para pekerja yang tidak mengetahui bahwa penyakit diabetes bukan hanya disebabkan oleh keturunan semata, tetapi juga disebabkan karena gaya hidup. Selain itu diharapkan para peserta yang menghadiri kegiatan ini dapat menyebarkan ilmu yang mereka dapat kepada sesama agar dapat mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih baik.
Kegiatan yang mengusung tema “Minimalism Healthy Lifestyle: How to prevent diabetes as early as possible” ini bertempat di El Samara Coffeespace. Kegiatan ini \ terbagi menjadi 3 (tiga) segmen yaitu  dibuka dengan pembahasan mengenai penyakit diabetes dan cara pencegahan penyakit tersebut oleh dr. Wikan Basworo, Sp.F. yang merupakan Founder dari Klinik Jasmine serta Komunitas Padi Mas (Penyandang Diabetes Melitus) dan merupakan dosen FK UGM. Segmen selanjutnya yaitu segmen kedua, yaitu pemaparan materi mengenai manajemen dan aplikasi makanan sehat, persiapan diri mencegah diabetes yang akan disampaikan oleh pembicara kedua kita yaitu Retno Wulandari, S.Gz. seorang praktisi gizi serta founder dan chef @sego_jene. Segmen ketiga dan terakhir akan ditutup dengan Workshop pembuatan makanan sehat yaitu Chicken Shiracha yang akan diajarkan oleh Retno Wulandari, S.Gz.
Teknis pelaksanaan segmen ketiga, dimulai dari setiap peserta dibuatkan kelompok yang berisikan masing-masing 5 orang peserta. Lalu, ibu Retno melakukan demo masak dengan menu Chicken Shiracha dimana seluruh peserta melihat proses pembuatan untuk kemudian mereka praktek secara langsung. Antusiasme peserta cukup meriah, terbukti dengan partisipasi setiap peserta dalam kegiatan masak-memasak dan usaha masing-masing kelompok untuk menyajikan hidangan yang terbaik dan semenarik mungkin.
Diakhir segmen, para peserta diharuskan untuk mengunggah foto hidangan kelompok masing-masing ke instagram dengan #CegahLebihDini dengan caption semenarik mungkin untuk dicari dua orang pemenang yaitu dengan Foto terbaik dan caption terbaik, yang dimenangkan oleh Qorina Azza sebagai foto terbaik dan Aaoron Sulistyo dengan caption terbaik. Selain itu, ada pula hadiah bagi kelompok terkompak yang dimenangkan oleh kelompok 4. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah bagi pemenang dan penyerahan vendel untuk pembicara.