Langsung ke konten utama

Seminar Nasional Bersama Menteri Agama Republik Indonesia


Bincang Santai Bersama Menteri Agama Republik Indonesia

Sukoharjo, 4 Maret 2019. Telah berlangsung seminar nasional bincang santai bersama Bapak Lukman Hakim Saifuddin selaku menteri agara RI dengan mengusung tema "Islam dan Budaya Sebagai Instrument Integrasi Bangsa". "Penerapan budaya Islam nusanatara itu adalah penerapan nilai-nilai islam dalam konteks Nusantara" Bapak Lukman Hakim menaggapi fenomena Islam Nusantara.
Seminar Nasional ini berbeda dengan seminar pada umumnya, karena seminar kali ini mengambil tema bincang santai. Dengan turut mengundang pedangang HIK (Hidangan Istimewa Kampung) keatas panggung untuk ikut serta berbincang dengan Bapak Menteri. Selain itu, untuk memperkenalkan HIK sebagai kearifan lokal Kota Solo. HIK menjadi simbol tempat yang nyaman untuk berbincang, oleh karena itu dirasa pas sebagai simbol bincang santai kali ini. Acara ini sekaligus sebagai peresmian Gedung Pendidikan dan Pengembangan Bahasa IAIN Surakarta oleh Menteri Agama Republik Indonesia.
 "Semoga iain kampus world class islamic university di Level Asia dalan kajian sains yang terintegrasi dengan kearifan lokal pada 2035" ujar Bapak Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS. Selaku Kepala Bagian Akademik Kemahasiswaan yang diwawancarai secara langsung oleh crew Dista FM.