Langsung ke konten utama

"Layar Dokumenter" oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Televisi dan Film ISI Surakarta,


Membuka Mata Dengan Sinema

Surakarta, 10 Maret 2019 merupakan hari kedua Layar Dokumenter Pendek yang telah diselenggarakan ke - 5 kalinya oleh Mahasiswa Televisi dan Film Institut Seni Indonesia Surakarta. Acara yang diselenggarakan di Teater Besar ISI Surakarta  ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Televisi dan Film ISI Surakarta, dalam rangka memenuhi tugas akhir produksi film dokumenter di semester 5.
Acara ini bertemakan Membuka Mata Dengan Sinema, "Kita dituntut untuk lebih peka terhadap sesuatu yang ada disekitar kita, makannya di film karya temen-temen ini memperkihatkan fenomena yang ada disekitar kita, oleh karena itu tema kali ini membuka mata dengan sinema" jelas Ali Yafi Mahasiswa semester 6 Prodi Televisi dan Film ISI Surakarta. Acara ini dikemas dengan sangat menarik, mulai dari adanya kuliah umum bersama film maker dokumenter dari Yogyakarta, pemutaran film tamu, perfomance band, dan pastinya pemutaran 28 film karya mahasiswa/i ISI Surakarta. Penayangan film yang berdurasi minimal 12 menit ini sangat menarik perhatian pengunjung, terbukti dengan adanya kurang lebih 300 pengunjung hadir disetiap acara yang diselenggarakan.
"Dengan adanya acara ini kami tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan tugas dengan nilai yang baik, tetapi kami juga dihadapkan dengan bagaimana mengemas sebuah eveng yang menarik audience, sehingga film yang disajikan pun tidak boleh asal-asalan" tambah Ali Yafi saat diwawancarai oleh crew Dista FM yang bertugas. (KA)