Langsung ke konten utama

PELANTIKAN BERSAMA UKM IAIN SURAKARTA 2019


PELANTIKAN BERSAMA UKM IAIN SURAKARTA
GUYUB RUKUN AGAWE SANTOSA

Sukoharjo, 25 Februari 2019. Bertempat di Graha IAIN Surakarta, telah diselenggarakan pelantikan bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Kegiatan wajib tahunan yang diadakan oleh Paguyuban UKM IAIN Surakarta ini berjalan dengan lancar dan juga khidmad. Kegiatan ini melibatkan seluruh UKM dan UKK dalam setiap bagian dari acara.
Lenggak-lenggok Tari Topeng Ireng dari UKM Sentra membuka acara siang hari ini. Kemudian disusul alunan merdu ayat suci Al-Quran oleh UKM JQH Al-Wustha. Tak lupa dengan dipimpin oleh perwakilan  UKM Gas21, Lagu Indonesia Raya juga menggema di seluruh sudut Graha IAIN Surakarta.
Acara yang ditunggu-tunggu pun tiba. Pembacaan kutipan Surat Keputusan Rektor oleh Bapak Rudi Hartono, AKS. Selaku Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan. Selanjutnya pelantikan dengan pengambilan sumpah janji pengurus UKM IAIN Surakarta oleh Bapak Dr. H. Syamsul Bakri, S. Ag., M. Ag. Disusul kemudian penandatanganan berita acara pelantikan oleh seluruh ketua umum UKM IAIN Surakarta.
Dari pelantikan tersebut, terdapat sedikit perbedaan dengan pelantikan paguyuban UKM sebelumnya,tahun lalu yang hanya diikuti oleh 10 UKM dan UKK,tahun ini diikuti oleh 2 UKK dan 13 UKM yang ada di IAIN Surakarta. Zulvan Arif selaku koordinator paguyuban UKM mengatakan bahwa dari masing-masing UKM tersebut harus ada  kontribusi antar UKM demi kemajuan UKM dan juga harus ikut andil dalam setiap event agar kontribusi antar UKM terjalin dan manjadi lebih maju bahkan dapat berprestasi dalam lingkup regional, nasional, maupun internasional dalam rangka juga mendukung eksistensi serta kemajuan Akreditasi kampus IAIN Surakarta  seperti yang dikatakan oleh Bapak Syamsul Bakri, S. Ag., M. Ag. Selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan IAIN Surakarta
Acara ini berjalan dengan lancar, dan penuh rasa tanggung jawab. Lantunan Do'a dari UKM Ukmi Nurul 'Ilmi menutup seluruh rangkaian acara Pelantikan Bersama UKM dan UKK IAIN Surakarta. (KA)