Langsung ke konten utama

Karanganyar Expo University 2019


Perpaduan Expo University dan Talkshow Inspiratif, FORMAKA Sukses Tarik Minat Calon Mahasiswa Baru

Sabtu pagi (26/1), GOR Nyi Ageng Karang Kabupaten Karanganyar dipadati oleh ribuan siswa-siswi tingkat menengah atas. Mereka semua memenuhi undangan FORMAKA (Forum Mahasiswa Karanganyar) yang memiliki hajat Expo University. Diadakannya acara ini adalah wujud dari kepedulian putra daerah karanganyar yang sudah memasuki jenjang perguruan tinggi kepada adik-adik mereka yang masih berseragam putih abu-abu.
Expo University akan berlangsung dua hari yaitu pada hari Sabtu dan Munggu. Menampilkan beberapa Universitas Negeri maupun Swasta yang ada di Solo Raya dan sekitarnya. Hal ini ditujukan utuk memberikan pemahaman dan penalaran kepada adik-adik calon mahasiswa tentang dunia kampus. Karena kasus yang tidak jarang, mahasiswa yang salah masuk kampus, atau jurusan.
Tidak hanya Expo University, FORMAKA juga menyelipkan Talkshow dalam pameran kampus tersebut. Pembijaranya adalah para tokoh-tokoh muda, yang diharapkan dapat mengispirasi, dan menambah senagat juang dalam meraih mimpi seliruh peserta Expo University.
Di panggung, panitia juga menyuguhkan pentas musik dan tari budaya guna memeriahkan suasana. Tidak menutup kemungkinan, bagi peserta yang ingin menunjukkan bakat dan ikut mencairkan suasana, bisa ikut “unjuk gigi.” Tidak perlu khawatir haus dan lapar, karena dalam acara ini FORMAKA juga menyediakan Food Bazar yang menyediakan beraneka ragam makanan dan minuman (MR)