Langsung ke konten utama

TEMILREG FOSSEI JATENG 2018


TEMILREG FOSSEI JATENG 2018

IAIN Surakarta - Seminar Islamic Economic National dilaksanakan pada hari Jum’at 2 Maret 2018. Bertempat di Graha IAIN Surakarta,  Seminar yang diadakan oleh mahasiswa ekonomi syariah ini berlangsung secara meriah. Seminar islamic economic national merupakan salah satu rangkaian dari acara TEMILREG FOSSEI JATENG ( Temu Ilmiah Regional Forum Ekonomi Syariah ). TEMILREG sendiri adalah agenda tahunan dari forum ekonomi syariah se Jawa Tengah. Agenda ini biasanya bergilir di kampus-kampun se Jawa Tengah.
Kebetulan tahun ini IAIN Surakarta sebagai tuan rumahnya. Mangangkat tema optimizing Indonesian’s Islamic Socio-Techno Finance Potency For SME’s Development In Central Java, acara TEMILREG kali ini mempunyai delapan rangkaian acara yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai dari tanggal 2-4 Maret 2018.
Acara Seminar lah yang menjadi Opening dari kedelapan rangkaian acara tersebut. Sebagai acara inti, seminar ini mempunyai HTM bagi para peserta yang ingin mengikutinya. Yaitu 25rb untuk presale 1, 35rb untuk presale 2, dan 40rb untuk OTS. “seminar ini dibuka untuk umum, jadi siapapun dan darimana pun bisa” jelas Fajar selaku ketua panitia. Seminar yang bertajuk tentang pengembangan untuk UMKM, dihadiri oleh pembicara-pembicara hebat. Ada Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, S.H., M.H. kemudian Dr. Murniati Mukhlisin, M.ACC selaku Asosiasi Fintech Syariah , Laksono Dwi Onggo selaku Ketua OJK Solo , dan Menteri Koperasi dan UMKM DRS. Anak Agung Gede N P juga turut memeriahkan acara ini.
Setelah Seminar, ada juga Lomba yang dilaksanakan pada tanggal 2 Maret sampai 3 Maret. Lomba tersebut diikuti dari beberapa kampus ternama dari Jawa Tengah. Ada berbagai macam perlombaan yang dapat diikuti oleh mahasiswa. Yaitu ada Lomba Olimpiade, paper, desain grafis, videografis yang tentunya semua itu bertema tentang ekonomi. Kemudian ada acara Simposium, Rapimreg, Kajian Ekis, Sarasehan, dan Gathering sebagai malam puncak acara . Acara Gathering Night dipandu oleh Master of Ceremony dari talent Dista yaitu Isna Asfaru Faida dan Faishal Fattah. Yang terakhir ada Field Trip sebagai penutup rangkaian acara TEMILREG FOSSEI JATENG 2018. (ZS/SAI)