Langsung ke konten utama

Wisuda ke-34 IAIN Surakarta

IAIN Surakarta - Sebanyak 509 sarjana dan magister telah diwisuda, Sabtu(8/04) di Gedung Graha IAIN Surakarta. Acara wisuda Sarjana dan Magister yang ke-34 turut dimeriahkan oleh banyaknya pedagang mulai dari berbentuk barang yaitu snack, minuman, kado wisuda sampai dengan jasa foto kelulusan. IAIN dipenuhi pula dengan kendaraan keluarga dan/atau teman teman para wisudawan-wisudawati. Prosesi wisuda berlangsung pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Dilansir dari Sinar IAIN Surakarta mengungkapkan Rektor, Dr. H. Mudhofir, M.Pd, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh wisudawan-wisudawati untuk meneruskan nilai-nilai islam rahmatan lil 'alamin dalam bangsa yang berbhineka ini. Kalian adalah penerus perjuangan kami, maka teruskanlah perjuangan ini."  lanjutnya.  Terinspirasi dari tema yang diangkat adalah “Peran IAIN Surakarta dalam Melestarikan Nilai-Nilai Kebhinekaan”.

Hal yang menarik adalah Nur Isnaini Wulan Agustin, S.Pd peraih predikat wisudawan terbaik 2017, mahasiswi Bidikmisi PBI 2013, yang pernah merasakan kuliah di Deakin University, Australia dalam program Short Couse Student Mobility Program (MORA) 2016 dari Kementrian Agama dan Putri Ayu Lestari, S.Pd selaku mahasiswi Bidikmisi PBI 2013 yang  meraih Predikat Mahasiswa Cumlaude. Reporter Dista FM berhasil mewancarai salah satu mahasiswi cumlaude dari Prodi PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Mardiana Sari, yang mengaku sangat bangga dan lega atas perjuangan yang begitu panjang untuk menyelesaikan sarjananya. Ia berharap “Semoga IAIN Surakarta bisa menjadi UIN dalam waktu yang cepat seperti kata bapak Rektor.” (FNY/SRN)

Dista FM mengucapkan selamat kepada lulusan IAIN Surakarta yang ke-34. Semoga ilmunya bermanfaat dan mampu membanggkan IAIN Surakarta pada umumnya dan khusunya Bangsa Indonesia. 



Source : Humas IAIN Surakarta