Langsung ke konten utama

Sujiwo Tejo Bedah Buku Tuhan Maha Asyik di IAIN Surakarta

IAIN Surakarta - Sastrawan Sujiwo Tejo dan Dr. M. Kamba menyambangi Graha IAIN Surakarta, Kamis(13/04). Sebanyak 900 mahasiswa IAIN Surakarta dan non-IAIN turut meramainakan acara  Bedah Buku "Tuhan Maha Asyik" yang dipersiapkan selama 1,5 bulan oleh DEMA IAIN Surakarta. Sebelum ke kampus IAIN Surakarta, Sujiwo Tejo melakukan media tour ke TATV, Radio Solopos FM, dan Koran Radar Solo juga meet and greet di Hotel Dana. DEMA menjadi "managemen dadakan" bagi Sujiwo Tejo selama berada di Solo.
Acara yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran para mahasiswa untuk berliterasi  berlangsung lancar. Sebelum bedah buku, telah diadakan lomba cerpen dan essay untuk para mahasiswa. "Biasanya acara-acara DEMA atau BEM hanya bersifat ceremonial, kami ingin acara ini ada follow up-nya." jelas Ahmad Syafruddin, Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah, selalu ketua acara. Departemen Wawasan dan Keilmuan menciptakan KOMDISMA (Komunitas Diskusi Mahasiswa) yang diresmikan oleh Rektor IAIN Surakarta dan akan mendatangkan pemateri dari Solopos, Kompas, atau Radar Solo untuk melatih skill literasi para peserta yang telah mengikuti lomba cerpen/essay setiap 2 minggu sekali dengan 5 pertemuan tanpa dipungut biaya.

Selaras dengan visi misi panitia untuk menciptakan lingkungan yang berbudaya, bergama, dan tercipta toleransi, Sujiwo Tejo menjelaskan "Tidak perlu mendewakan suatu golongan, malah nanti dijauhkan dari kebenaran itu sendiri." (FNY/JAN)