Langsung ke konten utama

WORKSHOP ISLAMIC BASIC LEADERSHIP

IAIN Surakarta – DEMA FUD mengadakan workshop Islamic Basic Leadership di Audithorium kampus (28/12). Mengangkat tema “Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinanmu Mulai dari Sekarang ! Asah bakat untuk jadi leadership Sejati” dengan pembicara Rubiyanto, S. Sos dan David S. Pd. i. Diikuti  oleh Mahasiswa IAIN Surakarta Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dengan jumlah 87 peserta. Selain itu ada juga peserta dari UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) dan umum.
            Menurut Wahyu Tri  selaku ketua pelaksana “Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada jurusan Akhlak Tasawuf dan Manajemen Dakwah sebagai dua jurusan baru di fakultas Ushulluddin dan Dakwah supaya memiliki lembaga birokrasi setingkat himpunan jurusan. Dan tujuan lainnya yaitu untuk menghabiskan sisa dana Opak (Orientasi Pengenalan Akademik Kampus) Fakultas Ushulluddin Dan Dakwah.”.

Panitia membagi peserta menjadi 13 kelompok dan setiap kelompok terdiri dari delapan orang untuk berdiskusi mengenai kepemimpinan. Peserta cukup aktif dan antusias selama kegiatan berlangsung, terbukti banyaknya pertanyaan yang diberikan kepada pembicara. Acara berjalan lancar dan berharap kegiatan dapat terealisasikan kembali. (Mr, Mhf, Srn)