Langsung ke konten utama

Seminar Nasional Entrepreneur LDK IAIN Surakarta






Surakarta- Rabu(7/12) LDK IAIN Surakarta mengadakan seminar nasional dengan tema “cara cepat dan tepat menjadi interprener online”. Acara ini berlangsung di gedung Graha IAIN Surakarta, pukul 08.00-12.00 wib dengan pembicara Ust.Fitrah Jaya saleh. Seminar  ini bertujuan untuk memberikan serta menambah pengetahuan peserta terkait bisnis online.

Seperti kita ketahui,dewasa ini bisnis online banyak di gemari oleh masyarakat dunia. Bisnis online dirasa lebih praktis dan dapat mendatangkan untung yang lebih maksimal. Sisi praktis yang sangat terlihat dan bisa dirasakan langsung oleh pelaku bisnis adalah tidak memerlukan tempat untuk berjualan. Tidak terkecuali di IAIN Surakarta. Banyak mahasiswa IAIN Surakarta yang menggeluti usaha kecil menengah. Mulai dari menjadi reseller hingga memiliki dan mengelola usahanya sendiri.

Peserta yang hadir pada seminar kali ini berjumlah 350 orang terdiri dari mahasiswa IAIN yang berasal dari 4 fakultas berbeda,mahasiswa UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta),dan UNS (Universitas Sebelas Maret). Adi Setiawan selaku ketua panitia mengatakan bahwa untuk mempersiapkan acara ini memerlukan waktu 1 bulan dan hambatan yang dirasakan oleh panitia adalah masih kurangnya sumberdaya manusia yang terdapat di LDK sendiri,dan acara ini terlaksana pada jam perkuliahan. Sehingga peserta harus membagi fokus mereka antara seminar dan kuliah.




By ; MR & KN