Langsung ke konten utama

PTIPD IAIN ADAKAN STUDIUM GENERAL SKL KOMPUTER


IAIN Surakarta – Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) bekerjasama dengan STMIK Sinar Nusantara adakan Studium General Ujian Standar Kelulusan (SKL) Komputer di Auditorium IAIN Surakarta (12/11). Diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2013 meliputi FITK 891 mahasiswa, FUD 240 mahasiswa, F.Syariah 87 mahasiswa, dan FEBI 440 mahasiswa. Dimulai pukul 07.00 – 14.30 WIB , dengan pembagian waktu sesi pertama FITK pukul 07.00 – 09.30 WIB , sesi kedua FITK & sebagian FUD pukul 09.30 – 11.30 WIB, sesi terakhir sebagian FUD, FEBI dan F.Syariah 12.00 – 14.30 WIB. Acara ini dibuka oleh Bapak Dr. H. Giyoto M.Hum , Dekan FITK mewakili Rektor IAIN Surakarta yang berhalangan hadir.

“tujuan pelaksanaan Ujian SKL ini adalah guna pengembangan diri mahasiswa dan penguatan profesi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi)” Ujar Bapak Giyoto saat menyampaikan sambutannya. Menurut Bapak Ahmad Hafidz, ketua PTIPD IAIN Surakarta menuturkan didalam amanat SK Rektor No. 113 TH 2014 bahwa lulusan IAIN Surakarta Harus memiliki kompetensi dasar informasi. “Selanjutnya mahasiswa IAIN Surakarta pada saat lulus harus memiliki 5 kompetensi Non Akademik, yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris, BTA, SKL Ibadah, dan SKL Komputer yang akan dilaksanakan pada akhir bulan November ini” lanjut Bapak Ahmad Hafidz.

“Dalam ujian SKL Komputer ini mahasiswa diberi dua kali kesempatan ujian. Dengan prosedur mahasiswa lulus mendapatkan minimal skor 50 , sedangkan yang tidak lulus dapat mengulang ujian sekali lagi sesuai dengan jadwal yang ditemntukan oleh panitia. Dan untuk mahasiswa yang tidak mengikuti ujian SKL Komputer harus mengulang di tahun depan” ujar Bapak Bebas Widodo S.Si M.Kom selaku Humas STIMIK SINUS. (*Srn , *Mr , *Mf)