Langsung ke konten utama

DEMA FEBI Adakan Seminar Nasional

IAIN SURAKARTA – DEMA FEBI adakan Seminar Nasional dengan tema “Ekonomi Islam melawan pasar bebas 2017” bertempat di Graha IAIN Surakarta, Sabtu (26/11). Alasan mengangkat tema tersebut disebabkan “Zaman modern ini banyak pasar Indonesia yang bersaing dengan ASEAN dan mayoritas basicnya bukan ekonomi Islam”. Ujar ketua panitia, Rizal Miftakhus. Sebanyak seribu peserta yang terdiri dari masiswa IAIN dan mahasiswa luar kampus seperti UNS, UMS dan UGM ikut andil dalam seminar tersebut. Pukul 08.30 WIB acara di mulai yang  di sambut oleh tari Saman dari Aceh. Di hadiri oleh Dekan FEBI Bapak Sri Walyoto sekaligus membuka seminar.
“Diharapkan setelah mengikuti seminar Nasional tersebut mahasiswa FEBI IAIN Surakarta mampu bergelut di pasar bebas ASEAN. Dikarenakan Ekonomi Islam belum begitu banyak berpartisipasi didalamnya.”. Tegas Bapak Sri Walyoto selaku Dekan FEBI.

Meskipun kuota sebelumnya 500 peserta namun karena banyaknya antusias mahasiswa  jumlah kuota menjadi seribu. Acara berjalan lancar dan  banyak mahasiswa merasa puas dengan seminar tersebut. (Srn & Mr )