Langsung ke konten utama

ACES : Kompetisi Tahunan Mahasiswa Sastra Inggris






Surakarta – (20-22/7) Jurusan sastra Inggris IAIN Surakarta bertempat di Graha IAIN Surakarta bekerja sama dengan HMJ Sastra mengadakan kegiatan ACES (Annual Competitions of English Students). Peserta merupakan mahasiswa dari jurusan sastra Inggris semester 2,4, dan 6. Kegiatan kompetisi tahunan ini mengambil tema “Women in Power”. dengan kegiatan ini diharapkan agar peserta dapat berorientasi pada audio visual” ujar ketua HMJ Sastra Inggris,Wiku Chandra.



Kegiatan yang berlangsung tiga hari berturut-turut ini dimulai dengan kompetisi visual novel pada hari pertama, kuliah umum pada hari kedua, dan kompetisi debat pada hari terakhir.
Hari pertama dimulai dengan presentasi visual novel mata kuliah speaking dan diakhiri presentasi visual novel SPARRING Program bagi mahasiswa semester 2Launching sebuah video game berjudul “YUE” karya dosen dan mahasiswa sastra Inggris diadakan pada hari kedua. Salah satu dosen jurusan ini, Lukhfianka Sanjaya juga menambahkan bahwa informasi video game tersebut bisa dilihat di velis.xyz dan didapatkan di Google Play Store. Acara dilanjutkan dengan kuliah umum yang diselenggarakan pada hari kedua menghadirkan pembicara dari Appalachian State University, Maria Lichtmann dan dosen sastra Inggris, Nur Asiyah. Hari terakhir diisi dengan kompetisi debat bagi mahasiswa semester 4. Kegiatan ini sukses ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang dalam setiap perlombaan.(nala)




Penjelasan Video Game "YUE" setelah launching.

Stand visual novel
Mengoperasikan visual novel
Contoh visual novel

Salah satu contoh Visual Novel