Langsung ke konten utama

Mahasiswa Tanggapi Debat PPWP


      IAIN Surakarta – Mahasiswa IAIN Surakarta menanggapi debat PPWP yang berlangsung di depan Gedung C pada Selasa (1/12). Lutfi Al Hakim (24) semester 9 progdi Perbankan Syariah , mengungkapkan bahwa KPU telah menjalankan serangkaian Pemira jauh lebih baik dan profesional. Untuk masing-masing kandidat, visi dan misi sudah sangat pas, apabila itu juga dijalankan. “Siapapun yang menang, silahkan bisa merangkul semua dengan visi dan misi mereka dan yang kalah harus legowo serta mendukung calon yang terpilih”, ujarnya saat ditemui (1/12).
       Tri Widianto (21) semester 5 KPI, mengaku baru pertama kali ini mengikuti acara debat, yang menurutnya seru namun kurang kondusif karena kurangnya fasilitas yang memadai bagi para penonton. “Semoga capres yang terpilih harus lebih baik dari periode yang kemarin, jika masa jabatan habis juga jangan mengulur waktu,” ujarnya. 
       Nur Rifa’i  (24) yang menjabat DPM pada periode 2014/2015, yang menanggapi bahwa debat kali ini sangat luar biasa dibanding 5 tahun yang lalu dikarenakan pemilihan lokasi yang outdoor sehingga banyak mahasiswa yang tertarik untuk berpartisipasi. “Semua calon layak, baik dan bagus”, kata mahasiswa dari Perbankan Syariah.

Saleh Surya Laksono (18) juga turut mengungkapkan kesannya yang baru pertama kali ini melihat debat capres. Menurutnya, lokasiyang dipilih kurang strategis sehingga menyebabkan mahasiswa kepanasan dan malas untuk berpartisipasi. “Jawaban kandidat sangat bermutu dan berbobot, harapannya untuk capres yang terpilih nanti dapat membawa IAIN Surakarta ke arah yang lebih baik”, ujarnya. (FA)