Langsung ke konten utama

Pencoblosan /pemilu fakultas ekonomi dan bisnis islam


IAIN SURSKARTA,bertepatan pada hari kamis kemarin di gedung pertemuan (geraha) kampus iain surakarta retlihat sangat ramai dan sumpek gedung yang berkapasitas sedang itu di padati oleh mahasiswa/i dari febi,(fakultas ekonomi dan bisnis islam) seolah tak mau ketingalan sayapun turut hadir disana menyaksikan langsung acara pencoblosan peresiden febi ,dpm,hmj,mjs,aks dan perbangkan ,yang di ikuti dari tiap tiap calon(kandidat)dari,dpm 3 pbs 3, mjs 5,dan aks 3.dari pencoblosan tersebut kurang lebih terdapat mahasiswa/i yang memilih berjumlah 1789 orang .geraha/02/15.
Acara pemilihan dimulai dari pukul 08:00 yang menggondisikan para calon pencomlos serta para kader. dan sampai dengan jam 03:00 sore di potong dengan istirahat tepat pada pukul jam 12 siang dan dilanjut jam satu siang.dari pencoblosan tersebut hasil pemenang akan di umumkan sampai selesai penghitungan suara.
Dari 1785 mahasiswa/i keseluruhan ,ternyata tidak semuanya memilih /coblos,dikarnakan sangat anteri lama dan tidak kondusif ,dan juga tidak membawa tanda pengnal mahasiswa dista fm melaporkan bahawasanya dari pemilihan tersebut selain tidatk kondusif ternyata juga tidak teratur dan lama,menutrut sinta dan rekanya bahwa acara penilihan ini sudah bagus dari tiaptiap kader mereka berpesan agaar nantinya siapapun yang terpilih .harus lebih baik dan setiap ada acara febi harus di sosialisasikan .
Dari pencoblosan tersebut ternyata tidak ada panitia melainkan kpum, ppm, dan saingsi . dari tiap tiap kaader dari kpum terdapat 7,ppm 5,sangsi dari perodi yang ada hmj aks 2, pbs 2, dan mjs 3.sedangkan dari dpm sendiri berjumlah 3. Dan cara mencoblos menggunakan paku. Dan ternyata sembelum hari h dari tiap tiap kader /calon pengurus yang baru tersebut mengadakan peromosi dan pasang pampelet. Seperti yang kami jumpai kemarin dari salah satu yang mencalonkan diri sebagai dpm febi, yang bernama muhamad zainudin ,yang berkediaman di dusun dongal,desa pojok ,kecamatan pulukan,kabupaten gerobogan,jurusan mjs semester 4 ia mengatakan bahwasanya sebelum acara ha di mulai pihaknya melakukan kamppane dengan cara ,peromosi pasang mmt besar dan belusukan ,yang di di dampingi tim suksesnya berjumlah 7 orang ,baik ketua,sekertaris ,detektif perodi dan anggota.dengan nomor urut 5 yang ia gunakan itu sangat yankin sekali akan menang dalam pemilu ini.
Pisi dan misi nya ialah akan menamupung aspirasi mahasiswa ,mengoterol dan mengawasi aspirasi mahasiswa,sedangkan misinya ialah menjadikan dpm ynag bertanggung jawab dan realita serta menjadikan dpm mjs selalu menyampaikan aspirasi kepada mahasiswa/i .02/07/15.
Sedangkan ungkapan yang di kemukaan oleh peresiden febi yang sebentar lagi akan selesai masa jabatanya bahwasanya dari dari 1785 mahasiswa yang tidak memilih dalam pemilu ini ,takada sangsi apapun baik secara lisan dan tulisan namun haltersebut di tekankan oleh dekan bahwasanya setiap ketua kelas harus mengondisikan anggotanya agar ikut serta dalam pencoblosan ini dan bagaimana cara nya serta tetua kelas wajib mengapsen teman temanya.selain itu ia juga mengatakan perbedaan pemilu tahun kemarin dan tahun ini,dulu pemilihan dilakukan di lantai satu fakultas febi yang menggunakan publikasi secara umum .sedangkan sekarang diadakan di gedung geraha dan publikasinya pun menggunakan cara yang berbeda dari tahun kemarin .