Langsung ke konten utama

Aturan Yang Ada Pada Wanita


IAIN Surakarta- UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa) Dista FM dalam program Nisa’On Air bekerjasama dengan UKM LDK( Lembaga Dakwah Kampus ) menyajikan program bernuasa islam berjiwa muda, untuk mengingatkan iman dan taqwa sobat dista agar senantiasa selalu berada di jalan-NYA. Novita, mahasiswi PAI (2) Fakultas Tarbiyah sebagi narasumber mengangkat topik pembicaran “Aturan yang ada pada wanita” kamis (2/4).
“Wanita pada dasarnya indah, baik itu tubuh, muka, kelakuan dan sebagainya. Agar seorang wanita tetap dipandang indah sesuai aturan dalam islam maka tidak diperbolehkan mencukur atau menipiskan bulu kening, dilarang memakai gelang lonceng, tidak diperbolehkan memakai wewangian, mengikir gigi, harus menjaga muka dan leher, menjaga tangan, mata, mulut dan suara”. Ujar Novita saat melakukan tausiah di studio dista fm. Itu merupakan aurat yang harus dijaga agar tidak menimbulkan efek yang tidak baik terutama bagi lawan jenis yang tidak muhrimnya.
Setiap wanita di haruskan menjaga dirinya dengan baik dan martabatnya. “kemaluan, pakain yang menyolok, rambut turut diperhitungkan dengan sangat agar terhindar dari godaan setan’’. Lanjutnya ketika menjelaskan aturan pada wanita dalam tausiah. (J.Lesta)