Langsung ke konten utama

90 Menit Bersama JQH Al-Wustha



IAIN Surakarta – UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Radio Dista FM mengadakan talkshow selama 90 menit dalam program Distanesia bersama UKM JQH Al-Wustha Senin, (6/4). Arwani dan Ifur sebagai narasumber menyampaikan beberapa kegiatan UKM JQH Al-Wustha. “kepanjangan dari JQH tersebut yaitu Jamiyyatul Qurro’waal Huffad . Mengenai Al-Wustha, nama tersebut sudah ada sejak awal pembentukan UKM yang diberikan oleh pendirinya. Dalam UKM tersebut, terdapat 5 divisi. Ada divisi shalawat, tilawah, kaligrafi, tafsir dan tahfid” ujar ifur saat talkshow di studio dista.

Mengenai kegiatan atau event UKM JQH Al-Wustha. “Bahwa pada Rabu, (8/4) Insyaallah akan diadakan Workshop Nasional yang mendatangkan pembicara ternama yaitu Ustadzah Siti Mutmainah” ujar Arwani menjelaskan. Selain itu, dibulan April UKM ini juga akan mengadakan bedah buku bersama Bapak Syamsul Bakri. Dan dibulan Juni, akan diselenggarakan Milad yang ke 3 dengan rangkaian acara Dialog Public Tafsir 5 Agama, Lomba Tilawah (MTQ Se-Jateng), TPQ, dan Qataman.

Selain kegiatan yang bersifat intern, UKM JQH AL-Wustha juga sering mengisi acara di berbagai event sekitar kampus. Sehingga meraih berbagai prestasi, Salah satunya yaitu juara 1 Rebana se-Karesidenan Surakarta sebagai vokalis terbaik. Elain itu JQH juga pernah mengikuti lomba ICRS yang berkaitan dengan Hak Asasi Manusia di Singapura. Untuk info yang lebih lanjut, bisa hubungi 0858 6526 0647 dan 08995910159 atau bisa add di facebook UKM JQH Al-Wustha. (Alfa dan J. Lesta)