Langsung ke konten utama

90 Menit Bersama BEM FITK


IAIN Surakarta – UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Radio Dista FM mengadakan talkshow selama 90 menit dalam program Siang Ceria bersama BEM FITK (Senin, 13/4). Wahid dan Denny sebagai narasumber menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan BEM FITK. Sebelumnya, Wahid menyampaikan keanggotaan BEM yang berjumlah 23 pengurus dengan 5 departemen.
Mengenai visi dan misi BEM FITK, Wahid menyampaikan bahwa akan menampung dan mengimplementasikan aspirasi mahasiswa dalam lingkup Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, menciptakan program kerja yang berkualitas, dan mewujudkan islam yang berbudaya. Program kerja yang berkualitas tersebut diantaranya yaitu pergelaran budaya, seminar nasional, diklat kepemimpinan, semarak generasi berprestasi dan lain sebagainya.
Mengenai event terdekat di bulan ini, ada event semarak generasi berprestasi. Berbagai acara digelar sebanyak 8 yang terdiri dari 7 acara akademik dalam lingkup fakultas dan satu acara yang non akademik. Yaitu kompetisi futsal yang berhak diikuti oleh seluruh fakultas di kampus IAIN Surakarta. Tujuh aacara akademik tersebut terdiri dari berbagai lomba diantaranya lomba pidato bahasa arab, lomba microteaching dan lain sebagainya. Kompetisi futsal tersebut di adakan pada 27-29 April 2015. Program kerja Semarak Generasi Berprestasi ini dipersembahkan oleh BEM FITK dengan maksud untuk meningkatkan apresiasi fakultas terhadap mahasiswa yang berprestasi khususnya mahasisa FITK.