Langsung ke konten utama

Wisuda Magister dan Sarjana ke-28 IAIN Surakarta


Satu-satunya PTAIN di Surakarta,yang beralamatkan di Jalan Pandawa Pucangan Kartasura, Sukoharjo. Sabtu, 14 April 2014 mengadakan wisuda yang ke-28 dengan tema “Studi Islam dan Praksis Sosial: Pengamalan Islam sebagai Basis Moral Kehidupan di Era Modern”. Wisuda itu dihadiri oleh perwakilan Walikota Surakarta, perwakilan Bupati Sukoharjo, perwakilan Danrem 074, Kapolwil dan Kapoltabes Surakarta, perwakilan Dankopasus Group 2 Kartasura, perwakilan Dandim dan Kapolres Sukoharjo, Para Anggota Senat dan Guru Besar IAIN Surakarta, Civitas Akademika IAIN Surakarta, Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Wisudawan beserta para Wisudawan/Wisudawati.
Wisudawan pada tahun ini berjumlah 436 orang, 35 wisudawan Program Magister (S2) dan 401 wisudawan Program Sarjana (S1). Diantaranya 1 wisudawan (S2) Prodi Manajemen Keuangan Perbankan Syariah, 34 wisudawan (S2) Prodi Manajemen Pendidikan Islam, 19 wisudawan (S1) Fakultas Ushuludin dan Dakwah, 12 wisudawan (S1) Fakultas Syariah, 316 wisudawan (S1) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan kemudian 54 wisudawan (S1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Wisudawan terbaik pada tahun ini diantaranya pada Program Magister yaitu Amini Aslamah, Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,75 dan Birohmini, Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,72. Kemudian wisudawan terbaik pada tahun ini Program Sarjana yaitu Nofa Fadhilah Safarina, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,73 ; Ika Perdhani, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,64 ; Waluyo, Prodi Aqidah Filsafat dengan IPK 3,63 ; Saparudi, Prodi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,56 ; Isnaini Umi Nurhasanah, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,54 ; Tiara Nur Fitria, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,54 ; Kartika Desy Purwanti, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,52 ; Sri Lestari, Prodi Pendidikan Bahasa Arab dengan IPK 3,51 ; Luqman Hakim, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,51.
“Untuk itu para lulusan IAIN Surakarta sebagai agent of change mempunyai tanggungjawab besar dalam berkompetisi mengubah dunia ini menjadi lebih baik. Mengembangkan keilmuan dan mengasah kepekaan terhadap persoalan social, keagamaan, pendidikan, ekonomi, budaya dan teknologi yang telah diperoleh dari lembaga ini.” Ujar rector IAIN Surakarta. Dari perkataan Dr. Imam Sukardi, M.Ag tersebut bahwa lulusan dari IAIN Surakarta harus menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat dan selalu menjaga nama baik kampus IAIN Surakarta tercinta ini, karena sudah dibekali ilmu agama yang lebih dari cukup.
“Merasa bangga menjadi salah satu luusan dari IAIN Surakarta dan telah menjadi salah satu anggota keluarga besar IAIN Surakarta, dosen-dosen yang ramah dan kreatif membuat kegiatan belajar mengajar menjadi asyik. Tahun demi tahun kampus tercinta terus berkembang, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, dari berbagai suku berbaur menjadi satu keluarga, maupun berbeda-beda namun tetap satu rasa” ujar Ika Perdani alumni IAIN Surakarta.Wisuda tersebut berlangsung mengharukan, tentunya bertabur kebahagiaan, baik para wisudawan yang berbangga karena telah usai menyelesaikan studinya, maupun para wali wisudawan yang berbangga karena sang anak telah bergelar magister ataupun sarjana. Dan juga kebanggaan dari pihak IAIN Surakarta yang telah melahirkan generasi penerus bangsa yang beragama. (zha&gisa)