Langsung ke konten utama

DISTA in "Galang Tangkas Temu Tegak" Racana Ki/Nyi AHMAD DAHLAN UMS

DistaFM - Galang Tangkas Temu Tegak atau GTTT merupakan acara tahunan Racana Ki/Nyi AHMAD DAHLAN Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS). GTTT yang diselenggarakan oleh Racana Ki/Nyi AHMAD DAHLAN UMS kali ini bertemakan "Ceria dalam Kompetisi". "Ceria disini memiliki arti, yaitu Cerita Indah bersama Racana. Maksudnya adalah dalam kompetisi ini kita ciptakan suasana yang ceria dan menggembirakan" , kata Titik mahasiswi jurusan matematika selaku ketua panitia.

GTTT diselenggarakan mulai dari tanggal 4 - 6 & 12 - 13 April 2014. Target peserta yaitu siswa se Eks Karisidenan Surakarta dan Kategori peserta GTTT di bagi menjadi dua yaitu Galang Tangkas untuk SMP (12-13 April) dan Temu Tegak untuk SMA (4-6 April). GTTT bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap pramuka bagi siswa dan siswi SMP maupun SMA dan juga sebagai sarana untuk melakukan kegiatan - kegiatan yang positif.

Ada banyak jenis lomba dalam GTTT salah satunya adalah lomba Broadcasting. Lomba Broadcasting dilaksanakan pada hari Sabtu 05 April 2014, dimulai pukul 08.30 - 11.30 WIB di GOR Kampus 2 UMS. Untuk penjurian, Racana Ki/Nyi AHMAD DAHLAN UMS bekerjasama dengan Radio DISTA FM IAIN Surakarta dan FKI (Fakultas Komunikasi dan Informatika) UMS. Joe Aska (DistaFM) dan Nunik (FKI) sebagai juri lomba broadcasting putri, Rio Kurniawan (DistaFM) dan Affa (FKI) sebagai juri lomba broadcasting putra. Co