Langsung ke konten utama

Buka bersama ORTASTA & UKM Kampus IAIN Surakata, Ramadhan 1433H

Ramadhan adalah dimana hari bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa. Bagi tak sedikit orang, bulan ramadhan adalah waktu untuk dapat bisa berkumpul dengan keluarga. Bulan ramadhan biasanya dipenuhi dengan kegiatan - kediatan yang bersifat rohani seperti Sholat taraweh, tadarus Al - Qur'an, serta pengajian, begitu juga dengan pengajian menjelang buka puasa.

Radio DistaFm, yang pada tanggal 15 bulan Agustus tahun 2012. Tepatnya pada hari Rabu, yang mencoba ingin sekedar berkumpul dengan keluarga besar Radio DistaFm, ORTASTA ( Organisasi Radio Komunitas Se-Surakarta ), dan juga UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa ) IAIN Surakarta. Mengisi bulan puasa yang insyallah tinggal 3 hari lagi menjelang Lebaran. DistaFm menyelenggarakan berbuka puasa yang tak lain bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antara seluruh crew radio DistaFm, Ortasta, dan juga UKM di kampus IAIN Surakarta.

Acara yang kami gelar tak lain seperti sarasehan. Sharing - sharing dengan Ortasta serta UKM yang ada di Kampus IAIN Surakarta. Dan juga dalam sarasehan ini Radio DistaFm mengajak serta memberikan Informasi kepada tamu undangan apabila ingin menjalin kerjasama dengan radio DistaFm. Radio DistaFm membuka peluang bagi UKM yang ingin menjalin kerjasama dengan DistaFM. Kerjasama berbentuk apapun, yang pasti berhubungan dengan dunia Broadcasting. 

Acara berlangsung sukses walaupun tamu yang datang tidak seperti yang kita harapkan. Konsep buka bersama kita adalah bertemakan HIK ( Hidangan Istimewa Krew ). kalo di kota Solo Hik adalah warung tongkrongan dipinggir jalan yang menjajakan hidangan seperti nasi kucing, sundukan sate, dan gorengan. Menu yang kita sajikanpun sama seperti itu. Begitu adzan magrib berkumandang, hidangan yang disajikan langsung disantap habis oleh tamu undangan. Ini menunjukkan bahwa makanan tradisional tidak kalah nikmat dengan makanan cepat saji yang sekarang ini kian marak di kota Solo. Ini juga sekaligus menjadi tujuan kita agar mencintai produk - produk local dalam hal kuliner.